BeritaHukum

Besok Polisi Lakukan Rekonstruksi Kecelakaan yang Menewaskan Mahasiswi UI

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Besok pada hari Kamis (02/02) bakal menggelar ulang rekonstruksi kasus kecelakaan mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

“Besok dari Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi yang dengan metodenya melibatkan beberapa pakar, ditambah dengan para pihak,” katanya, Rabu (01/02/2023).

Pihaknya menyatakan, Tak hanya melibatkan para ahli, Trunoyudo menyampaikan rekonstruksi juga dilakukan dengan menerapkan metode scientific crime investigation.

Baca Juga : Tuai Pujian, Prabowo Terima Nasihat dari Warganet

“Untuk memberikan suatu kepastian hukum dengan melihat dari aspek rasa keadilan,” ucapnya.

Dalam rekonstruksi nanti pihaknya turut mengundang pihak keluarga HAS. Trunoyudo pun berharap semua pihak yang diundang bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Harapannya semua ini hadir ya, sesuai dengan undangan yang dimaksud supaya semua ini dapat menyaksikan dan tercapai tadi tujuannya, untuk memberikan suatu kepastian hukum yang tentunya mengedepankan rasa keadilan,” tuturnya.

Cek Juga : Menhan Prabowo Ingatkan Babinsa Untuk Selalu Waspada

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membentuk tim khusus untuk kasus kecelakaan yang melibatkan HAS dan seorang purnawirawan Polri, AKBP Eko Setio Budi Wahono (ESBW).

“Tim ini dibentuk dalam rangka menyikapi berbagai respon terkait pengusutan perkara ini. Selain itu, tim juga dibentuk berdasarkan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” katanya.(oz)

Simak Juga : Prof Asrinaldi : Suara Prabowo di Tanah Minang Sulit Dipindahkan ke Anies

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close