EdukasiPendidikanPerkebunanPertanianRegional

Sambut HUT RI ke 76, Kebun Indonesia Raya Bali Bagikan Sayur Ke Warga

BIMATA.ID, Bali — Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  ke 76 Tahun Kebun Indonesia Raya  Desa Seraya Barat Amlapura Provinsi Bali membagikan sayuran ke warga sekitar. Hal itu terungkap melalui unggahan pemilik Facebook Aryo Dipokusumo 16 Agustus 2021.

Baca Juga : Kebun Indonesia Raya Bali Gelar Kelas Kreatif Bagi Anak-Anak

“Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Kebun Indonesia Raya mendapat berkah panen sayuran yang luar biasa untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar dan murid2 kelas kreatif,” tulisnya.

Dia berharap bangsa Indonesia kedepannya menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang aman dan melalui peringatan HUT RI ke 76 ini seluruh rakyat Indonesia senantiasa memperlakukan masyarakat yang adil sehingga terwujud kemakmuran.

Berita Terkait : Terinspirasi Dari Prabowo Subianto, Kader Gerindra Bali Bentuk Kebun Indonesia Raya Demi Ketahan Pangan

“Semoga Indonesia semakin adil dan makmur bagi seluruh masyarakatnya. Stay safe and stay healthy,” sambungnya.

Selanjutnya Kebun Indonesia Raya Karangasem Bali ini memiliki kegiatan Kelas Kreatif bagi anak-anak Kampung Ujung, Seraya, Karangasem.

Kelas kreatif diisi dengan mewarnai gambar, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendongeng. Anak-anak yang menjadi peserta pada kebung Indonesia raya tersebut selalu antusias mengikuti kelas kreatif apalagi alat untuk menulis dan menggambar disiapkan pihak kebun dan dibagikan secara gratis.

Penggagas kebun Indonesia Raya Yoga Fitrana Cahyadi mengatakan kelas kreatif ini merupakan inisiatif sahabat di kebun Indonesia Raya, sebagai bagian dari semangat menyentuh warga sekitar, termasuk anak-anak.

“Keberadaan kebun harus memberikan manfaat bagi warga sekitar, termasuk di dalamnya anak-anak,” kata Yoga. 

Sejak awal kehadirannya Kebun Indonesia Raya memang bertujuan untuk memberi manfaat sebesar-besarnya bagi warga sekitar. Setiap panen, hasilnya dibagikan secara gratis bagi warga sekitar

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close