RegionalBeritaPerkebunanPolitik

Terinspirasi Dari Prabowo Subianto, Kader Gerindra Bali Bentuk Kebun Indonesia Raya Demi Ketahan Pangan

BIMATA.ID, Bali – Kader Partai Gerindra Bali membentuk Kebun Indonesia Raya, yang berada di Kampung Ujung, Karangasem, Bali. Kebun tersebut melakukan panen perdananya pada Sabtu (9/01/2021) lalu, dan hasil panennya dibagikan kepada komunitas nelayan yang berada di sekitar pekarangan Kebun Indonesia Raya.

Panen kali adalah sayur pokcoy, yang telah ditanam selama 1 bulan dengan metode hidroponik, Yoga Fitrana Cahyadi, penggagas Kebun Indonesia Raya, menjelaskan bahwa kebun ini dibangun hasil swadaya kader Partai Gerindra Bali karena terinspirasi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang telah lama memberdayakan petani dan sebagian wilayah kediamannya sebagai lahan untuk bertani yang hasilnya bermanfaat bagi warga sekitar.

“Memang terinspirasi oleh beliau (Prabowo) bahwa kehadiran Kebun Indonesia Raya harus memberi manfaat nyata bagi warga, baik melalui hasil panen atau berbagi semangat menanam” ungkap Yoga

Ragam tanaman yang dibudidayakan di halaman Kebun Indonesia Raya antara lain, Pokcoy, Kangkung, Melon, Tomat, Cabe dengan macam metode penanaman, dari hidroponik, aquaponik hingga konvensional.

“Harapan kami kebun ini jadi ruang belajar dan berbagi. Siapapun yang mau datang, kami dengan tangan terbuka menyambut,” jelas Yoga.

[IBN]

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close