PolitikEdukasiPendidikan

Kebun Indonesia Raya Bali Gelar Kelas Kreatif Bagi Anak-Anak

BIMATA.ID, Bali — Kebun Indonesia Raya Karangasem Provinsi Bali binaan kader Gerindra menggelar Kelas Kreatif bagi anak-anak Kampung Ujung, Seraya, Karangasem pada Minggu (13/06/2021). 

Kegiatan yang diikuti anak-anak asal Kampung Ujung yang diisi dengan mewarnai gambar, menulis, mendongen dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membagikan susu kepada anak-anak.

Mereka semangat menyelesaikan setiap tugas yang diberikan oleh pendamping. Apalagi alat untuk menulis dan menggambar disiapkan pihak kebun dan dibagikan secara gratis.

Penggagas kebun Indonesia Raya Yoga Fitrana Cahyadi mengatakan kelas kreatif ini merupakan inisiatif sahabat di kebun Indonesia Raya, sebagai bagian dari semangat menyentuh warga sekitar, termasuk anak-anak.

“Keberadaan kebun harus memberikan manfaat bagi warga sekitar, termasuk di dalamnya anak-anak,” kata Yoga. Sejak awal kehadirannya Kebun Indonesia Raya memang bertujuan untuk memberi manfaat sebesar-besarnya bagi warga sekitar. Setiap panen, hasilnya dibagikan secara gratis bagi warga sekitar

Menurut Yoga penting menanamkan kreativitas dan kecintaan bertani pada anak-anak sejak kecil. Rencana selain kelas kreatif, anak-anak sekitar Kampung Ujung juga diajak belajar tentang pertanian. 

“Perkembangan zaman menuntut anak-anak kita untuk kreatif, tapi tidak melupakan jati dirinya sebagai makhluk yang menumbuhkan kehidupan,” ucap Yoga.

Sementara itu pendamping sekolah kreatif Ika Damayanti mengatakan saat ini peserta yang terlibat disesuaikan jumlahnya karena kondisi pandemi Covid-19. Ketika situasi sudah normal, tidak tertutup kemungkinan akan membuka kelas kreatif dengan jumlah lebih besar.

Menurut perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur ini ada kebahagiaan saat berproses bersama anak-anak. Penuh keceriaan dan energi positif. 

“Anak-anak itu membawa semangat positif, senang banget pokoknya bisa bermain bersama mereka di kelas kreatif,” ucap Ika.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close