Regional

Untuk Cegah Kerumunan Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Bondowoso Terjunkan 540 Personel

BIMATA.ID, Bondowoso — Menjelang hari perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) Polres Bondowoso, Jawa Timur menerjunkan 540 personel tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya Bahkan puluhan kendaraan roda dua dan empat juga disiagakan untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum diterjunkan, Polres Bondowoso melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020, di halaman Mapolres setempat, Senin (21/12/2020).

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, operasi skala nasional ini dilaksanakan selama 15 hari. Mulai hari ini hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, seluruh pihak yang tergabung akan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis.

“Termasuk penegakan hukum secara tegas dan profesional. Yang utama lagi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, personel gabungan ini akan mengamankan sejumlah gereja, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun dan terminal.

Ia pun menekankan bahwa pengamanan ini bukan agenda rutin tahunan seperti biasa sehingga menjadikan cenderung underestimate dan kurang waspada.

“Terlebih saat ini sedang pandemi Covid-19. Jangan sampai tahun baru menimbulkan cluster baru penyebaran,” terangnya.

Kapolres juga mengingatkan, agar para personel terus menyampaikan pada masyarakat, bahwa pada malam pergantian tahun hendaknya tak ada acara atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Tolong diingatkan kepada masyarakat bahwa dilarang membuat acara atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan saat Nataru,” tegas Kapolres Bondowoso.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close