Regional

Ketua Pertina Sinjai Kecewa, Pelantikan Pengurus Tak Dihadiri Perwakilan Pj Bupati Fahsul Falah

BIMATA.ID, Sinjai – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sinjai kecewa kepada Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah.

Kekecewaan itu karena tak satupun perwakilan pj bupati yang hadir pada pelantikan pengurus Pertina masa bakti 2022-2026 yang digelar di aula sekretariat KONI Sinjai pada Kamis (30/11/2023) lalu.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pertina Sinjai, M Syahidin mengakui, pihaknya telah melayangkan persuratan secara formal.

Bahkan, pj bupati telah dihubungi untuk mengkonformasi siapa yang mewakilinya diacara tersebut, namun hingga acara selesai tak ada satupun perwakilannya yang hadir.

“Yang jelas, bahwa saya secara pribadi kecewa dengan ketidakhadiran yang mewakili pj bupati karena kemarin sempat saya hubungi pj dan katanya dia diwakili asisten 2 namun sampai selesai acara tidak ada muncul,” kata Didin, sapaan akrab ketua Pertina Sinjai.

Didin menyoroti mekanisme protokoler yang dijalankan oleh Pj Bupati Fahsul Falah, di mana pj diduga menggunakan perangkat di luar dari struktur protokoler yang ikut mengatur jadwal setiap kegiatan yang akan dilakukan pj bupati.

“Kebijakan pj ini dinilai sangat mengganggu mekanisme, alur dan tupoksi protokoler, sebab yang berperan menentukan jadwal adalah oknum di luar ajudan dan prtokoler yang sesungguhnya,” ketusnya.

Didin berharap, pj bupati mengembalikan fungsi protokoler sesuai dengan mekanisme yang ada, agar tidak ada lagi ajudan bayangan, yang disebut-sebut menjadi pintu masuk untuk bertemu dengannya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close