KesehatanRegional

Gerindra Sulteng ‘Suntikkan’ 300 Vaksin COVID-19 ke Warga

BIMATA.ID, Kota Palu — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) ikut memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 di Sekretariat DPD, Jalan Elang, Kota Palu, Sabtu, 4 September 2021 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Partai Gerindra, Winiar Lamakarate mengemukakan bahwa kegiatan itu sudah direncanakan dalam rangka membantu program pemerintah yang disambut antusias masyarakat, khususnya warga Kota Palu.

“Alhamdulillah antusias masyarakat ini baik. Bahkan ada ini yang mendaftar lebih dari kuota, di luar jangkauan kita, masih ada yang datang,” ungkap Winiar kepada Bimata.id Jumat 24 September 2021.

Gerindra Sulawesi Tengah kembali mengagendakan pelaksanaan penyuntikan VAksin COVID-19 pada awal bulan depan.

Senada kader Gerindra Sulteng, Tanri Abeng mengungkapkan jumlah vaksin yang disediakan oleh panitia yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng sebanyak 300 dosis.

“Daftar tunggu sudah mencapai 30 orang. Kita menunggu dulu yang sudah mendaftar, kalau misalnya ada tidak datang baru kita masukan yang daftar tunggu,” katanya.

Sebelumnya Ahmad Muzani menyampaikan akan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di seluruh Indonesia sebanyak 500.000 dosis. hal itu dilakukan sebagai dukungan menahan penularan COVID-19 dan meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) yang berakibat pada pemulihan ekonomi masyarakat secara bertahap.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close