KesehatanRegional

Wihadi Wiyanto Bagikan Ribuan Swab Kit untuk Masyarakat Bojonegoro-Tuban

BIMATA.ID, Bojonegoro – Anggota DPR RI Partai Gerindra Wihadi Wiyanto menyerahkan ribuan bantuan swab kit kepada Dinas Kesehatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Bantuan swab kit tersebut diberikan untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) ini menjelaskan, bantuan alat swab kit dan juga masker medis merupakan bentuk perhatian Partai Gerindra untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga tenaga medis dan masyarakat bisa terbantu dengan ketersediannya alat swab.

“Ada sekitar 5 ribu paket swab kit yang kita bagikan untuk Bojonegoro dan Tuban,” jelas Wihadi saat menyerahkan swab kit dan masker ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Senin (12/10/2020).

Sebanyak lima ribu peralatan swab kit tersebut terbagi untuk Dinkes Kabupaten Bojonegoro dua ribu, dan rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro seribu. Sedangkan sisanya, dua ribu diserahkan ke RS NU dan rumah sakit Medika yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kalau harga swab kit kisaran Rp20 ribu sampai Rp30 ribu, total sekeluruhannya sekitar Rp1,5 miliar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin,” terang Wihadi yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra.

Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu masyarakat Bojonegoro dan Tuban. Pasalnya, biaya untuk tes swab akan lebih murah, karena dengan adanya swab kit bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang akan swab tes.

Penyerahan peralatan swab kit oleh Wihadi Wiyanto yang juga Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu diterima langsung kepala Dinkes, Ani Pudjiningrum didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Suharto dan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bojonegoro, Wheny Dyah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close