PolitikRegional

Kader Ancam Boikot Kedatangan AHY, Panitia Pelantikan Pengurus Demokrat Sulsel Menghadap Kapolda

BIMATA.ID, Makassar – Panita pelaksana pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel menghadap Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana pada Kamis (19/5/2022).

Audiensi tersebut dihadiri Ketua Demokrat Sulsel terpilih Ni’matullah Rahim Bone bersama dua anggota Fraksi Demokrat Sulsel Haidar Majid dan Rismawati Kadir Nyampa.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana meminta agar penjemputan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandara Sultan Hasanuddin tidak terlalu ramai.

Lihat juga: Demokrat Sulsel Kembali Dipimpin Ni’matullah

“Cukup menunggu di lokasi pelantikan saja,” kata Nana.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Nurlinda Salangke mengatakan, bahwa kapolda sudah memberi atensi. Termasuk soal ancaman-ancaman melalui media.

“Saya kira perintah pak kapolda sangat clear. Tidak usah ramai penjemputan,” kata Nurlinda.

Baca juga: 16 DPC Buat Kukuh Dukung IAS di Musda Demokrat Sulsel

Menurutnya, jajaran kepolisian sudah memiliki informasi soal isu ancaman boikot kedatangan AHY di media.

“Sebenarnya kalau mau ikuti kemauan kader dan pengurus, mereka akan hadir langsung menjemput di bandara dan mengamankan kehadiran ketum sampai lokasi acara,” bebernya.

“Akan tetapi atas perhatian jajaran Polda Sulsel, tentu seluruh kader dan pengurus akan patuh pada perintah kepolisian,” pungkasnya.

Diketahui, gerbong Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang tak setuju penunjukan Ni’matullah menolak dan mengancam memboikot kedatangan AHY dan DPP dalam pelantikan.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close