BeritaNasionalPolitik

Isteri Capres No 3 Ajak Masyarakat Banten Mengetuk Pintu Langit

BIMATA.ID TANGSEL Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menilai Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan kader partai pengusung serta simpatisan sudah bekerja keras untuk memenangkan Pilpres 2024.

Menurutnya, saat ini yang diperlukan adalah mengetuk pintu langit seperti membuat istigasah memohon doa Allah SWT.

Dia berkata demikian saat berpidato setelah pelaksanaan istigasah yang diinisiasi TPD Ganjar-Mahfud Banten di Tangerang Selatan, Rabu (7/2/2024).

“Segala upaya sudah dilakukan, ikhtiar sudah dilakukan, selain ikhtiar duniawi, kita juga perlu mengetuk pintu langit karena yang menentukan itu adalah Allah SWT,” kata Siti Atikoh berpidato setelah istigasah.

Ia melanjutkan sebuah prinsip hidup menyatakan bahwa manusia boleh berusaha, tetapi Allah SWT yang menentukan.

Prinsip itu menandakan seseorang wajib memiliki sisi religius, sehingga tidak bakal berbuat curang dalam kehidupan sehari-hari.

“Manusia boleh berusaha, Allah SWT yang menentukan. Kalau kita berprinsip begitu, kita tidak akan pernah berbuat curang, karena apa pun yang kita lakukan di dunia ini akan dipertanggungjawabkan di akhirat,” jelas Siti Atikoh.

Siti Atikoh dalam pidatonya kemudian mengingatkan kepada peserta istigasah tidak boleh mengintimidasi serta melakukan pelanggaran hukum dan etika apabila dalam keadaan berjaya.

“Jadi, buat apa kita melakukan hal yang tidak sesuai etika, melanggar hukum, melakukan intimidasi, karena kita mungkin hanya dihormati di dunia, itu pun belum tentu kita dihormati,” imbuhnya.

Ia pun menilai kalau pihak yang mengintimidasi adalah pihak yang takut. Maka dari itu, baginya iman dan takwa harus dikedepankan dalam mencari seorang pemimpin.

“Mungkin hanya karena takut. Kalau kita punya keimanan dan ketakwaan, dan kita tahu segala perbuatan di dunia bukan hanya untuk tujuan dunia, tetapi akhirat, kita kalau dapat amanah akan melakukan sebaiknya,” tuturnya.

“Ini diperlukan sekali pemimpin yang memahami amanah itu bukan hanya mencari kekuasaan, tetapi pemimpin yang mau berjuang, bersama masyarakat berjuang bersana-sama,” pungkas Siti Atikoh.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close