Regional

16 DPC Buat Kukuh Dukung IAS di Musda Demokrat Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menyatakan dukungannya ke Ilham Arief Sirajuddin di Musda Demokrat Sulsel.

Surat pernyataan dukungan ini diteken di Restoran Sunachi, Hotel Claro Makassar, Selasa (12/10/2021). Mereka yang menyatakan dukungan ke IAS masing-masing DPC Demokrat Maros, Parepare, Wajo dan Pinrang.

Kemudian, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara.

Selain menyatakan dukungan ke IAS, 16 ketua DPC ini juga menyatakan sumpah setia pada Demokrat dan siap menjadi garda terdepan partai mendukung dan menyukseskan Agus Harimurti Yudhoyono memuncaki kepemimpinan nasional pada Pillres 2024.

“Kita ini sudah merasakan dipimpin oleh Pak Ni’matullah Erbe dan Pak IAS. Dan harus diakui, atas nama kepentingan partai, Demokrat saat ini membutuhkan perubahan kepemimpinan. Itu kalau Demokrat memang ingin maju dan jaya,” kata Ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur Bijak.

Ketua Demokrat Sinjai, Nasyit Umar menegaskan Demokrat harus bisa melakukan kerja-kerja politik yang lebih baik.

“Seribu persen saya yakin IAS bisa membawa Demokrat semakin baik. Tidak mustahil menang di Sulsel pada 2024 mendatang,” timpal mantan anggota DPR RI itu.

Ketua Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid menegaskan, dukungan tersebut jauh dari urusan emosional. “Pilihan ini mudah-mudahan akan memberi kontribusi besar bagi kemajuan Demokrat yang akan datang,” sambung Irwan.

IAS menegaskan, deklarasi dukungan 16 DPC ini akan menjadi bagian penting proses rekonsiliasi yang akan dilakukannya bersama Ni’matullah.

“Meski sudah ada dukungan ini, rekonsiliasi tetap menjadi prioritas saya. Kalau mau ikuti kepentingan sesaat, saya yang sudah berkali-kali mencoba ingin berkomunikasi dengan Ulla mungkin sudah capek. Tapi kita ini bicara kepentingan partai. Jadi, tetap bersama-sama jauh lebih baik,” tegas IAS.

IAS juga menegaskan dukungan ini jangan dimaknai sebagai tekanan kepada Ni’matullah. “Ini seremonial yang harus saya kemas sebaik mungkin sebagai bentuk penghargaan saya kepada ketua-ketua DPC yang masih mempercayai saya. Apalagi, jadwal musda ini semakin dekat,” tegasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close