BeritaPeristiwaPolitikRegional

Peluang Koalisi Golkar – PKS di Pilkada Semarang 2024

BIMATA.ID, Semarang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar), pada Senin (06/05/2024).

Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono menyampaikan, bahwa pertemuan ini sebagai upaya untuk membangun komunikasi politik jelang Pilkada Serentak 2024.

“Kami menyambut baik kedatangan Partai Golkar dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun kesepahaman bersama dalam mewujudkan Semarang lebih baik kedepan, dan tentu saat ini Kota Semarang sudah baik, tinggal kita tingkatkan bersama,” kata Suharsono dalam keterangannya, Selasa (07/05/2024).

Baca juga: Aliansi Relawan Prabowo Gibran : Kami Tidak Menolak Partai Pendukung Amin Bergabung ke Koalisi

Menurutnya, PKS dan Golkar memiliki kesepahaman, dan semangat yang sama dalam mewujudkan pembangunan di Semarang.

“Kami juga ucapkan selamat suara Partai Golkar naik, sama dengan PKS juga naik di Pileg 2024, tentu hasilnya sudah sama-sama diketahui, bahwa PKS memperoleh 6 kursi DPRD Kota Semarang, sedangkan Partai Golkar memperoleh 4 kursi DPRD Kota Semarang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap Golkar, dan PKS bisa bersama membangun Kota Semarang menjadi lebih baik lagi. Terlebih kebersamaan kedua partai ini sudah terjalin cukup lama.

Lihat juga: Ganjar Deklarasi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Tentu kita belajar banyak dari Partai Golkar yang sudah lama di politik, sehingga kami harapkan kebersamaan ini terus berlanjut untuk membangun Kota Semarang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sekedar informasi, dalam pertemuan tersebut turut hadir para pengurus kedua Parpol. Dari PKS hadir Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Johan Rifai, Ketua Dewan Etik Daerah M Sifin Almufti dan sejumlah pengurus partai lainnya. Sementara, dari Partai Golkar juga hadir Ketua DPD Partai Golkar Erry Sadewo, Wakil Ketua Partai Golkar Anang Budi Utomo, Sekretaris M Ulil Haq dan sejumlah pengurus lainnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close