BeritaPeristiwaPolitikRegional

Golkar Tetap Dorong RK Maju di Jabar, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, Bandung – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sudah semakin dekat, semua partai politik pun mulai melakukan persiapan.

Diketahui, Partai Golkar yang dipastikan akan mendorong Ridwan Kamil (RK) untuk tetap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) sebagai incumbent (pejawat), dibandingkan maju berkontestasi di Pilgub Jakarta.

Mengenai hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, RK akan didorong maju di Pilgub Jabar karena berdasarkan perhitungan, dan hasil survei.

Baca juga: Demokrat : Prabowo Masih Dalam Tahap Mendesain Struktur Kabinet

“Jadi kalau mau hitung-hitungan pasti, kami (DPP) juga sama pandangannya dengan DPD Jawa Barat, kita lebih mendorong Ridwan Kamil di Jawa Barat aja,” ujar Ahmad Doli usai memberikan pengarahan dalam kegiatan ‘Optimalisasi Peran Anggota Fraksi Partai Golkar Dalam Pemenangan Pilkada Tahun 2024 di Jawa Barat’ di Hotel El Royale, pada Senin (06/05/2024).

Menurutnya, berdasarkan survei masyarakat Jabar merasa cukup puas dengan kinerja Ridwan Kamil. Selain itu, masih ada program-program RK yang belum tuntas di periode pertama, sehingga harus dituntaskan di periode keduanya.

“Jadi kita memandang, ya apa yang sudah diagendakan itu di Jabar, yang sudah diinginkan boleh masyarakat Jabar ya sebaiknya diteruskan saja di Jabar,” ungkapnya.

Lihat juga: Halal Bihalal Bersama 1000 Pegawai Kemhan, Prabowo Berikan Arahan Pentingnya Pertahanan yang Kuat

Sekedar informasi, Partai Golkar juga siap mengulangi kesuksesan Pilkada 2020 lalu dengan raihan kemenangan mencapai 61,11 persen. Target itu bisa dicapai dengan modal semangat kesuksesan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close