BeritaPolitik

Demokrat : Prabowo Masih Dalam Tahap Mendesain Struktur Kabinet

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto masih dalam tahap mendesain struktur kabinet di pemerintahannya nanti.

Dia mengungkapkan, yakni salah satunya mengenai rencana membuat badan penerimaan maupun badan pengeluaran di luar Kementerian Keuangan, hingga rencana memisahkan Kementerian Lingkungan Hidup dengan Kementerian Kehutanan.

“Jadi memang baru bagaimana struktur kabinet yang akan datang, belum sampai pada tahap siapa saja orang-orang yang akan menempati kursi kabinet,” ungkap Andi, Senin (06/05/2024).

Baca Juga : SBY Wakili Alumni Akabri, Doakan Prabowo Sukses Memimpin Negara

Dirinya mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan diminta Prabowo untuk mengisi kursi kabinet dari pihaknya, tetapi biasanya Demokrat akan diminta untuk menyiapkan kader-kader.

Oleh karena itu, Partai Demokrat saat ini sedang menyiapkan para kader, namun akan kembali bergantung dari posisi yang ditawarkan nantinya.

Meski demikian, dirinya menuturkan hal tersebut belum dibicarakan.

Menurutnya, kejelasan mengenai orang orang yang akan ditempatkan di kabinet Prabowo baru akan muncul mendekati bulan Oktober 2024 atau saat Prabowo-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik.

Simak Juga : Prabowo Ajak Lulusan Akabri Untuk Wariskan Cita Cita Kepada Generasi Muda

Apabila sudah ada kejelasan tersebut, Andi mengatakan barulah Demokrat akan lebih jelas dalam mempersiapkan kader-kader yang memiliki kapasitas di bidang tertentu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close