BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Anggota DPR Sebut “Presidential Club” Ide Brilian

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dave Laksono menyebut, wacana pembentukan “Presidential Club” adalah ide yang brilian karena para presiden terdahulu dan presiden yang sedang menjabat akan bisa bertukar pikiran dalam satu forum.

Dave menilai, bahwa “Presidential Club” juga akan menyatukan kembali para presiden terdahulu yang kini dirasa minim berkomunikasi.

“Walaupun akhirnya kembali pada presiden yang menjabat untuk menentukan kebijakan akhirnya, paling tidak ada forumnya,” kata Dave pada saat dihubungi di Jakarta, Rabu (08/05/2024).

Baca juga: Hadiri HUT Hendropriyono, Prabowo Apresiasi Inisiatif Penghormatan terhadap Budaya Indonesia

Menurutnya, pembentukan forum tersebut pun telah dibahas dan dipertimbangkan, khususnya untuk membuka hambatan-hambatan komunikasi di antara para pemimpin bangsa terdahulu tersebut.

Oleh karena itu, Dave yakin para pemimpin bangsa terdahulu, serta Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih adalah panutan bagi para politisi tanah air, sehingga pembentukan “Presidential Club” pun akan didorong untuk terwujud.

Selain itu, Dave telah mendengar bahwa wacana pembentukan forum tersebut telah disiapkan sejak lama.

Lihat juga: Rencana PKS Gabung Ke Koalisi Prabowo Belum Mendapatkan Sinyal

“Jadi saya yakin akan ada titik temunya untuk menyiapkan komunikasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan rencana Prabowo untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan Presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Untuk diketahui, pembentukan klub tersebut, menurut Dahnil, bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Simak juga: Prabowo Tekankan Misi Pertahanan Pada Acara Halalbihalal

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close