BeritaInternasionalNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Apresiasi Patung Jenderal Sudirman yang Berdiri di Kementerian Pertahanan Jepang

BIMATA.ID, Jepang – Dalam lawatannya ke Negeri Sakura Jepang, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat mengapresiasi adanya patung Jenderal Sudirman yang dipajang di Kementerian Pertahanan Jepang.

Apresiasi ini disampaikan langsung kepada Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo, Rabu (3/4).

BACA JUGA: Prabowo Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya saya diterima, walaupun pemberitahuan sangat singkat, saya diterima dengan baik, sekali lagi terima kasih,” kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan bahwa ia mewakili pemerintah Republik Indonesia memandang Jepang sebagai sahabat dan mitra yang sangat baik dan juga sudah punya hubungan yang sangat baik cukup lama.

“Di kementerian ini, ada patung salah satu panglima kita, Panglima Besar Jenderal Soedirman. Kalau tidak salah ada patung di kementrian pertahanan ini (Jepang). Saya kira itu salah satu tanda, hubungan kita yang lama dan yang akrab,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Temui PM Li Qiang, Prabowo Bahas Penguatan Kerja Sama RI-Tiongkok

Di akhir pertemuan keduanya pun saling bertukar cindera mata, Menhan Kihara menghadiahkan jam hias berornamenkan warna emas dan Menhan Prabowo memberikan hadiah Keris yang juga dibalut warna emas.

Patung Jenderal Sudirman di Kemhan Jepang itu diketahui sudah ada sejak 2011. Patung itu terbuat dari perunggu setinggi sekitar empat meter.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close