BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Politikus NasDem Sebut PDIP Lebih Baik Jadi Oposisi

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, menyinggung sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam kontestasi politik.

Menurutnya, posisi PDIP lebih baik menjadi oposisi, ketimbang berada di dalam pemerintahan.

“PDIP ini bagusnya jadi oposisi. Iya bagus, tapi ketika dia menang, dia nggak bagus. Karena ketika dia menang, dia diam seperti kura kura,” kata Irma dalam diskusi bertajuk Election Talk di Universitas Indonesia, dikutip melalui laman YouTube FISIP UI, Jumat, (08/03/2024).

Baca juga: Prabowo: Tak Ada Kemakmuran Tanpa Perdamaian

Sambungnya, pemerintah yang absolut membutuhkan partai oposisi yang juga kuat. Jika tidak mempunyai kekuatan penyeimbang yang setara, kata dia, pemerintah yang berkuasa cenderung menjelma menjadi diktator.

“Tapi apa yang terjadi? oposisi di Indonesia ini banci semua, kenapa saya bilang banci karena masih lempar batu sembunyi tangan masih ngemis-ngemis pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menyindir partai penguasa yang ikut menyetujui anggaran bantuan sosial dan pembangunan Ibu Kota Negara.

Lihat juga: Hasil Pleno KPU Jabar, Prabowo – Gibran Menang Telak di 10 Kabupaten/Kota

Kemudian, pada saat ini, anggaran jumbo untuk bantuan sosial itu menjadi sorotan karena ditengarai dimanfaatkan untuk kepentingan elektoral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Bansos disahkan oleh PDIP, IKN disahkan oleh PDIP. Dan seluruh partai koalisi ikut tanda tangan, kok sekarang ribut-ribut? Kan nggak perlu,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close