BeritaPolitik

Gus Sadad Ajak Kader Muhammadiyah Terlibat Aktif dalam Politik Kebangsaan

BIMATA.ID, Jatim – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Anwar Sadad, mengajak para kader Muhammadiyah untuk terlibat aktif dalam dunia politik kebangsaan.

Pria yang akrab disapa Gus Sadad ini berharap, ke depan wajah perpolitikan Tanah Air dapat semakin baik dengan diisi oleh orang-orang yang memiliki pikiran dan niat yang lurus.

Hal itu disampaikan Gus Sadad saat menjadi pembicara dalam forum Sekolah Pengkaderan Politik yang digelar oleh PW Muhammadiyah Provinsi Jatim, di Malang, pada 18 hingga 20 Maret 2022.

“Janganlah ragu-ragu, terjunlah ke dalam dunia politik dengan tujuan dan niat memperbaiki kualitas politik di Indonesia,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima, Senin (21/03/2022).

Di hadapan para kader Muhammadiyah se-Provinsi Jatim yang hadir dalam acara tersebut, Gus Sadad menyebut, politik merupakan sebuah instrumen dan cara untuk menggapai kebaikan umat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jatim ini lantas menukil sejarah, yakni para pendiri bangsa, utamanya yang berlatar belakang agamawan menganggap bernegara memiliki tujuan untuk menggapai keselamatan.

Sementara, katanya, politik menjadi wasilah atau cara. Sekalipun tidak bisa dipungkiri dunia politik kerap diidentikkan dengan kompetisi.

“Jangan ragu, ada dalil juga, yaitu Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan),” kata Gus Sadad.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close