BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

TKN Ajak Masyarakat Berkampanye Positif dan Fokus Memenangkan Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilu 2024.

Namun, untuk nomor urut sebagai peserta Pilpres 2024 baru akan ditetapkan pada Selasa (14/11) malam di Jakarta.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Ungkap Alasan Pilih Prabowo Subianto Jadi Presiden

Penetapan nomor urut akan dilakukan dengan menggunakan prinsip pengundian, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu.

Pengundian dilakukan setelah makan makan dengan para kandidat, beserta pimpinan parpol yang mendaftarkan mereka sebelumnya ke KPU.

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono gembira menyambut langkah KPU mengumumkan ada tiga pasangan capres-cawapres yang akan diundi.

BACA JUGA: Pidato Cak Imin dan Ganjar Soroti Potensi Kecurangan, Prabowo Percaya KPU

Dia menilai hal tersebut merupakan hal yang baik, karena dipastikan tiga pasangan calon yang selama ini telah mendaftar, memenuhi syarat.

Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ini adalah awal yang baik bahwa perdebatan soal keabsahan sudah selesai. Mari fokus ke depan memenangkan Prabowo-Gibran. Seperti kata Presiden Jokowi, politik saat ini banyak drama. Maka, harus move on dan bekerja dengan penuh semangat,” ujar Budisatrio kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/11).

Budi lantas mengingatkan pendukung Prabowo-Gibran agar senantiasa menjaga kondusivitas dengan berkampanye positif dan menjauhi fitnah terhadap kandidat lainnya, serta fokus dalam adu gagasan yang produktif.

”Hari ini Pak Prabowo berbicara di CSIS bahwa satu musuh terlalu banyak, seribu kawan terlalu sedikit. Semua adalah teman walaupun mereka enggak mau berteman,” ucapnya.

KPU pada Senin telah menetapkan Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Prabowo Yakini KPU Dapat Laksanakan Pemilu yang Jujur Seutuhnya

Ketiga capres dan bacapres ini disebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close