BeritaPolitik

Koramil Lilirilau dan Warga Peduli Lingkungan: Bersihkan Selokan untuk Cegah Banjir dan Penyakit

BIMATA.ID, Soppeng, – Memasuki musim hujan, upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan menjadi prioritas bagi Koramil 1423-03/Lilirilau, warga, dan aparat kelurahan di Soppeng.

Bersama-sama, mereka melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar pemukiman warga dengan fokus pada pembersihan selokan, Senin (12/2/2024).

Serma Ngadi Wahono, Wakil Danramil 1423-03/Lilirilau, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi risiko banjir dan penyebaran penyakit yang sering terjadi di musim hujan.

Sambut Pemilu 2024 Damai,  Jajaran Polsek Mampang Ngobrol Santai dengan Koramil 02

“Kami sadar akan banyaknya musibah yang bisa terjadi, baik dari alam maupun akibat kondisi lingkungan yang kurang bersih. Oleh karena itu, kami melakukan tindakan preventif dengan menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Serma Ngadi Wahono.

Kerja bakti dilakukan dengan membersihkan rumput di pinggir jalan serta membersihkan selokan yang tersumbat. Langkah ini diambil untuk mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang penyakit.

“Selain menjaga kebersihan lingkungan, kami juga memasang gorong-gorong pada selokan untuk memperlancar aliran air saat hujan, sehingga dapat mengurangi risiko banjir,” tambahnya.

Andi Syarifuddin, Ketua RW setempat, menyambut baik inisiatif Koramil dan warga dalam menjaga lingkungan. Menurutnya, kebersihan lingkungan bukan hanya untuk mencegah banjir, tetapi juga sebagai langkah pencegahan penyakit.

Sambut Pemilu 2024 Damai,  Jajaran Polsek Mampang Ngobrol Santai dengan Koramil 02

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat, agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas,” ujarnya.

Inisiatif bersama ini menunjukkan komitmen Koramil dan warga Soppeng dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya pencegahan bencana dan penyakit. Semoga kerja bakti ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar mereka.

ALAM ABRAH

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close