BeritaNasionalPolitik

Jusuf Kalla Cerita Pengalaman Ikut Kampanye Akbar Anies di JIS

BIMATA.ID JAKARTA  Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla meminta atau merekomendasikan kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan untuk tidur selama masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini dikatakan usai melakukan pertemuan dengan Anies di kediamannya, Jakarta Selatan.

“Saya bilang ke Pak Anies. Kalau perlu dua hari dua malam kau tidur, karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu tidur. Tapi ternyata tidak bisa, karena bukannya masyarakat lah yang selalu ingin menunjukkan bagaimana perlunya masyarakat berjuang bersama-sama untuk Indonesia lebih baik dengan cara perubahan,” kata JK kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Selain itu, terkait dengan pertemuannya dengan Anies, Wapres RI ke-12 ini mengaku hanya membicarakan soal kampanye Akbar di Jakarta Internasional Stadium.

“Pengalaman apa saja yang sudah terjadi. Hanya ngobrol bagaimana pengalaman kemarin itu, dan jalan 3 kilo di tengah-tengah orang, di tengah-tengah mobil, di tengah sepeda motor, di tengah orang minta foto, di tengah orang minta jabat tangan,” jelasnya.

“Jadi, padahal kita mau korbankan Anies di belakang. Jadi salah satu mobil, saya bilang ‘kita pergi dulu itunya sebentar, nanti kita agak jarak-jarak 50 meter baru jalan sebagai korban di belakang’, ternyata kita korban juga,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Anies meminta kepada para pendukung serta simpatisan untuk tidak berhenti berdoa serta menganjurkan kepada umat muslim untuk membaca surat Al-Ikhlas sebanyak mungkin.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close