Berita

Peringati Kemerdekan DKP NTB Lepaskan 178 Tukik di Taman Laut Pandanan

BIMATA.ID, NTB – Dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ruspono melakukan kegiatan pelepasan 178 tukik di perairan Taman Laut Pandanan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

“Jumlah tukik yang dilepaskan merupakan gabungan dari tanggal dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu tanggal 17 dan bulan 8, Tukik-tukik tersebut berasal dari penetasan semi alami yang dilakukan oleh Kelompok Pelestari Penyu Kerabat Penyu Lombok di Desa Kuranji Dalang, Lombok Barat,” katanya, Kamis (18/08/2022).

Pihaknya menyatakan jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan lomba mewarnai bagi sekitar 200 siswa SDN Malaka yang ikut menyaksikan pengibaran bendera di dalam perairan Taman Laut Pandanan.

“Yang paling penting bagi insan kelautan dalam momen perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI adalah menyampaikan pesan bahwa menjaga alam adalah tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat Muslim mengatakan bahwa tema peringatan ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI yakni “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

“Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close