BeritaEdukasiNasionalPeristiwaPerkebunanPertanian

Forkopimda DKI Jakarta Laksanakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

BIMATA.ID JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta melaksanakan kegiatan program “Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri” yang diselenggarakan secara serentak bersama Kapolri yang dipusatkan di Madiun Jawa Timur, Rabu (15/11/23).

Pj Geburnur DKI Heru Budi mengatakan untuk penanaman di wilayah DKI Jakarta dilaksanakan di daerah PIK Kecamatan Penjaringan sebanyak 10.700 dan hari ini kurang lebih terdapat 50 pohon yang langsung ditanam di sini dan akan berkelanjutan.

Sementara untuk acara kick off terpusat dilaksanakan penanaman 10 juta pohon bersama Polri yang diselenggarakan di Jawa Timur Polres Madiun yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Mentari Kemenko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendy. M.P.A

Acara serentak yang dilaksanakan serentak 34 Polda yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Manfaat penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Pohon yang kita tanam akan menyerap karbondioksida atau CO², lalu menghasilkan oksigen atau O² pada siang hari, jadi lingkungan kita menjadi sejuk dan rindang”, jelasnya.

Ia menegaskan bahwa penanaman pohon ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.

“Kami berharap dengan penanaman 10 juta pohon ini, khususnya di DKI Jakarta dapat lebih hijau dan sehat serta dapat diwariskan kepada generasi mendatang,” tutupnya

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close