Berita

Jelang Kedatangan Habib Rizieq Shihab Situasi Terkini di Markas FPI Petamburan

BIMATA.ID, Jakarta — Menjelang kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia, kondisi lalu lintas di sekitaran Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan.

Sejumlah pendukung Habib Rizieq tampak berkumpul di sekitar markas Front Pembela Islam (FPI) tersebut pada Selasa (10/11/2020).

Di sekitar lokasi pun terpantau padat untuk kendaraan roda empat atau dua yang mengarah ke Petamburan. Kondisi serupa juga terjadi di arah sebaliknya.

Selain karena arus lalu lintas yang padat, kemacetan terjadi karena banyaknya bus-bus dan kendaraan terparkir di bahu jalan sekitar markas FPI.

Bus itu merupakan pengangkut simpatisan Habib Rizieq Shihab dari berbagai daerah yang datang ke Petamburan. Selain itu, aparat kepolisian dari berbagai unsur terpantau sudah melakukan pengamanan dan penjagaan di sekitar lokasi.

Seperti diketahui, Habib Rizieq telah bertolak ke Indonesia dari Bandara King Abdul Aziz di Jeddah. Habib Rizieq akan dijemput oleh para ustadz, habib, hingga orang-orang terdekatnya.

Para simpatisan Habib Rizieq telah berkumpul mulai dari Bandara Soetta hingga kediaman Imam Besar FPI itu di kawasan Petamburan, Jakarta.

Mereka juga menggelar ibadah dzikir, shalawat, dan berdoa untuk keselamatan Habib Rizieq selama dalam perjalanan. Habib Rizieq menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 816 dan diperkirakan tiba di Terminal III Bandara Soetta, Selasa 10 November 2020 pukul 09.00 WIB.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close