BeritaBuah HatiIbu & AyahKesehatanKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Wujudkan Warga Jabar yang Sehat, Tina Wiryawati Serahkan SK Kepengurusan KESIRA di 20 Kabupaten/Kota

BIMATA.ID, BANDUNG – Anak Buah Prabowo Subianto, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, meminta seluruh anggota Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) se-Jabar bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan mendampingi mereka yang membutuhkan bantuan dan pelayanan kesehatan terutama untuk warga pra sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Hj Tina saat memberikan Surat Keputusan Kepengurusan untuk pengurus Kesira di 20 kota/kabupaten se-Jawa Barat, di kantor DPD Gerindra Jabar.

BACA JUGA: Survei LSI: Duet Prabowo dengan Gibran hingga Khofifah Unggul dari Ganjar-Mahfud

Sebagai ketua Kesira Jawa Barat, Tina menyebutkan bahwa penyerahan SK Kesira tersebut sebagai pengejawantahan dari sila ke-5, Pancasila, yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Kesira itu kan bergerak di bidang kesehatan ya. Kami ingin agar masyarakat Jawa Barat sehat-sehat semuanya,” ujar Tina.

Salah satu program yang terus dikawal oleh Kesira Jawa Barat adalah Program Revolusi Putih yang merupakan program inisiasi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sejak tahun 2009.

“Beliau sangat konsen terhadap upaya pengentasan angka Stunting yang saat ini masih banyak ditemukan di daerah-daerah. Kader Partai Gerindra di beberapa daerah masih menjalankan program tersebut,” tandasnya.

BACA JUGA: Prabowo Terima BPP HIPMI: Pengusaha Bawa Kemakmuran untuk Negara

Praktik dari program Revolusi Putih ini adalah dengan memberikan makanan bergizi kepada anak-anak terutama minuman susu yang membuat anak-anak bangsa ini akan kuat, sehat dan cerdas

“Kita teringat pada masa dulu, pemerintah membagikan makanan seperti bubur kacang, susu dan makan siang pada anak usia Sekolah Dasar, ini bagus dan harus dipertahankan,” ungkapnya.

Dikatakannya, melalui pemberian makanan bergizi pada anak ini akan melahirkan generasi-generasi muda ke depan yang unggul dalam persaingan dengan anak-anak muda bangsa lain.

Tina menyebutkan, pada perjuangannya, Kesira memiliki 6 program utama yang harus dilaksanakan. Termasuk peningkatan kesehatan jasmani, kesehatan jiwa, pencegahan Stunting, peduli kesehatan lansia, dan memfasilitasi masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

BACA JUGA: Prabowo Terima BPP HIPMI: Pengusaha Bawa Kemakmuran untuk Negara

“Pemberdayaan masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian mereka juga perlu dilakukan, karena dengan ekonomi bangkit, maka kesehatan masyarakat juga akan terdorong,” pungkas wanita yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Gerindra ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close