Regional

Bupati Bone Minta Lembaga Penyiaran di Daerah Tangkal Berita Hoaks

BIMATA.ID, Bone – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi membuka bimbingan teknis penguatan sumber daya penyiaran radio dan televisi yang diikuti sejumlah lembaga penyiaran, Kamis (12/8/2021).

Bimtek ini digelar Dinas Kominfo dan Persandian Bone bersama Komisi Penyiran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan radio dan televisi di daerah itu sangat penting untuk mengawal edukasi masyarakat, baik informasi dari pemerintah atau dari masyarakat. Lembaga yang resmi harus berani memfilter berita-berita yang bisa membuat situasi tidak tenang.

“Lembaga penyiaran baik radio dan televisi jangan larut dalam kondisi dan keadaan hoaks yang berkembang di medsos apalagi media online yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Fahsar.

Dia juga meminta agar peserta bimtek betul betul serius mengikuti kegiatan ini agar ke depan semua media radio dan televisi bisa melahirkan informasi informasi yang terpercaya kepada masyarakat dibanding dengan media-media yang tidak jelas.

Dalam kesempatan tersebut, ]Fahsar juga menyampaikan bahwa 2022 mendatang akan dibangun stasiun televisi TVRI di Kabupaten Bone dan pemda sudah menyiapkan lahan, termasuk lahan untuk RRI Bone.

“Dari informasi direksi TVRI Insyaallah tahun 2022 akan dibangun stasiun TV di Bone yang akan menaungi beberapa daerah di Sulsel,” katanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close