BeritaRegional

Wali Kota Banjarmasin Memberi Bantuan Bansos untuk Ustadz dan Ustadzah Terdampak Covid-19

BIMATA.ID, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, bantuan yang diberikan kepada ustadz dan ustadzah itu bersumber dari APBD kota dari alokasi penanganan Covid-19.

Sebanyak 1.256 ustadz dan ustadzah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima bantuan sosial (bansos) karena terdampak virus corona (Covid-19). Bantuan itu berupa paket sembako dan uang Rp250.000.

“Ada 52.000 paket sembako ditambah uang tunai Rp250.000 yang disiapkan pemerintah kota. Sebagian besar sudah disalurkan ke masyarakat yang terdata sejak ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 24 April hingga berakhir pada 31 Mei tadi,” kata Ibnu Selasa (9/6/2020).

Penyerahan bansos itu secara simbolis diberikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di lobby Balaikota Banjarmasin. Ribuan ustadz dan ustadzah itu tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ).

Menurut Ibnu, sudah beberapa waktu para ustadz dan ustadzah tidak memiliki kegiatan dikarenakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut sangat mempengaruhi perekonomian mereka.

Dia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban para ustadz dan ustadzah di Kota Banjarmasin.

“Ini didistribusikan dalam dua hari, supaya menghindari terjadinya penumpukan, dan penyalurannya dilakukan oleh bagian Kesra Banjarmasin,” ucap dia.

Sumber : iNews

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close