BeritaNasionalPolitik

Sekjen Gerindra Nilai Kehadiran KAMI Bantu Mengingatkan Jalan Pemerintahan

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai, hadirnya Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) yang dibentuk Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh lainnya dapat membantu mengingatkan jalannya pemerintahan.

“Saya kira semua pandangan yang berkembang di masyarakat, yang maksudnya mengingatkan jalannya pemerintahan adalah sesuatu yang bagus,” kata Muzani, di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Senin (3/8/2020).

“Saya kira penyelenggara negara baik legislatif, eksekutif harus diingatkan,” lanjut Muzani.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini berpendapat, kelompok masyarakat sipil yang memberi perhatian terhadap jalannya pemerintahan harus disambut baik.

“Masyarakat madani yang concern kepada bagaimana penyelenggara ini tidak menggunakan kewenangannya secara sewenang-wenang harus disambut secara baik. Kalau kami menyambutnya dengan baik,” ucap Muzani.

Indonesia adalah negara dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. Sehingga dengan kehadiran KAMI, partisipasi masyarakat dalam mengontrol penyelenggara negara akan selalu ada.

“Jadi, saya kira ini tradisi di masyarakat kita dan itu bagus,” jelas Muzani.

Sebelumnya, Din Syamsuddin mengatakan, pembentukan KAMI didasarkan atas kondisi Indonesia, ibarat kapal besar yang tengah goyang dan hampir karam. Saat ini, salah satu yang harus dihadapi Indonesia, yakni politik dinasti yang dinilai bertentangan dengan Undang-Undang (UU) yang ada.

“Menyelamatkan Indonesia adalah menyelamatkan negara besar ini dari oligarki, kleptokrasi, politik dinasti yang bahkan dengan segala keangkuhan melabrak UU yang ada dan melanggar konstitusi UUD,” ujar Din, di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020).

“Menyelamatkan Indonesia adalah menyelamatkan bangsa ini dari praktik korupsi, kolusi, nepotisme yang masih merajalela. Bahkan lingkaran terdekat dari kekuasaan itu sendiri,” tutup Din.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close