BeritaNasionalPolitik

Soal Jadi Cawapres Prabowo, Gibran: Otomatis Keluar PDIP

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan otomatis keluar dari PDIP apabila maju menjadi cawapres Prabowo Subianto. Gibran merespons hal itu.

“Saya kan masih di sini (Solo). Lha ini saya masih di sini (kader PDIP), wis,” kata Gibran di Balai Kota Solo, dilansir detikJateng, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA: Jokowi Akui Sudah Lama Tak Bertemu Gibran, Meski Disebut Bakal Menjadi Cawapres Prabowo

Gibran lantas merespons banyaknya usulan dari para relawan maupun parpol soal maju di Pilpres 2024 sebagai cawapres. Dia mengaku masih menampung usulan tersebut.

“Ya kami tampung dulu keinginan relawan, warga, partai,” ucapnya.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku biasa saja soal banyaknya dukungan agar dia maju sebagai bakal cawapres. Menurutnya, ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi cawapres selain dia seperti Menteri BUMN Erick Thohir hingga Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

BACA JUGA: Pegamat: Prabowo-Gibran Merupakan Pasangan Capres-Cawapres Ideal

“Aku biasa-biasa wae, yang dukung saya ada, yang dukung Pak Erick ada, yang dukung Pak Airlangga ada. Yang dukung Pak Sandiaga ada, ada semua makane sing mbok beritake ojo aku tok. Kalau masif saya sih tidak,” pungkas dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close