BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo: Bersaing Tak Boleh Bermusuhan, Itu Tidak Dewasa

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengatakan bahwa kompetisi khususnya dalam menjelang Pilpres 2024, merupakan hal yang bagus asalkan tetap dilakukan dengan menjaga kerukunan.

“Kompetisi itu bagus tetapi di ujungnya tidak boleh menjadi permusuhan. Itu orang-orang yang tidak dewasa,” ujar Prabowo di acara deklarasi dukungan Matahari 08 terhadap dirinya, di Pendopo Dewandaru, Jakarta Selatan, Minggu (15/10).

BACA JUGA: Bertemu Prabowo, GMNI Sampaikan Aspirasi Cocok Berpasangan dengan Gibran

Prabowo bersyukur Indonesia memiliki adat yang menjunjung persaudaraan. Kebiasaan itu sudah melekat dan dicontohkan oleh para pemimpin bangsa terdahulu, yang mengedepankan kepentingan rakyat.

“Kita bersyukur bangsa Indonesia punya suatu adat, kebiasaan lain. Kita beda-beda pendapat kadang-kadang pukul meja, tapi ujungnya ya udah gimana sih lo kan temen, ngapain kita ribut-ribut,” lanjut dia.

BACA JUGA: Apresiasi Satgas Air Unhan RI, Prabowo: Teruskan Pengabdianmu

Prabowo lalu mencontohkan nilai persatuan yang diterapkan ketika bergabung di pemerintahan Joko Widodo,meskipun pernah bersaing dalam kontestasi politik sebelumnya.

“If you can’t beat them, join them. Saya ingin bersama kekuatan rakyat membangun yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo. Saya telah bersatu dengan Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Cawapres Potensial dari Jabar, Jateng, Jatim dan Luar Jawa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close