BeritaNasionalPeristiwa

Apresiasi Satgas Air Unhan RI, Prabowo: Teruskan Pengabdianmu

BIMATA.ID, Bogor – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi kerja Satuan Tugas (Satgas) Air bentukan Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang berhasil menghadirkan puluhan titik sumber air di berbagai wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberi pembekalan kepada kadet di Hambalang, Bogor, Sabtu (14/10). Adapun agenda bertajuk ‘Pengarahan dan Malam Akrab Kadet Mahasiswa Unhan RI’ dihadiri oleh 768 kadet dari jenjang D-3 hingga S-3.

“Terutama saya ucapkan terima kasih kepada Fakultas Logistik Militer dan Fakultas Teknik yang berhasil membuat Satgas air, menghasilkan teknologi mencari titik air dan mengebor air dengan efisien,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Berikan Pembekalan Kepada Kadet Unhan RI di Hambalang

“Masalah air ini adalah masalah yang strategis bagi bangsa Indonesia,” sambungnya.

Lebih jauh soal sumber air, Prabowo mengatakan problem terbesar sejauh ini sebetulnya terletak pada aspek pengelolaan. Ia pun menilai langkah yang dibuat Unhan RI sangat relevan dengan masalah kekeringan yang dihadapi masyarakat di sejumlah daerah.

“Ternyata air, sebetulnya kita tidak kekurangan, tapi kita kurang mengelola. Makanya, terima kasih Unhan terus mendalami masalah air ini,” tutur Prabowo.

Lihat juga: Bertemu Ketum Koalisi Indonesia Maju, Prabowo: Kita Sudah Mencapai Soliditas Team yang Sangat Kokoh

Melihat apa-apa yang dilakukan sivitas akademika kampus tersebut, Prabowo meyakini Unhan RI bakal berperan penting untuk masa depan Indonesia. Ia pun berharap langkah serupa, yakni menemukan solusi atas kesulitan masyarakat dapat terus dilakukan oleh Unhan RI.

“Teruskan pengabdianmu, berikan yang terbaik untuk bangsa. Lakukan riset, lakukan inovasi, lakukan litbang, cari solusi-solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat kita,” ujar Prabowo.

Adapun sejumlah wilayah penerima manfaat program pengadaan sumber air yang dilakukan Unhan RI bersama Kementerian Pertahanan tersebut yakni Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat dan Maluku.

Simak juga: Prabowo Sebut Cawapres Potensial dari Jabar, Jateng, Jatim dan Luar Jawa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close