BeritaPolitikRegional

Polda Sulteng Ingatkan Personel Pengamanan Pemilu Agar Menjaga Netralitas

BIMATA.ID, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah mengingatkan kepada para personel untuk menjaga netralitas pada saat menjalankan tugas pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kombes Pol. Richard Benson Pakpahan menyampaikan, agar seluruh personil mempedomani cara bertindak masing-masing satgas, sebagaimana termuat dalam rencana Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024.

“Hari ini Operasi Mantap Brata Tinombala dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dimulai, tetap jaga netralitas Polri serta tidak membuat pelanggaran sekecil apapun,” kata Kepala Satuan Tugas Operasi Daerah (Kasatgas Opsda) Mantap Brata Tinombala 2023-2024, Kombes Pol. Richard Benson Pakpahan pada saat apel perdana Satuan Tugas (Satgas) OMB Tinombala di Palu, Kamis (19/10/2023).

Baca juga:  Jelang Pilpres 2024 Basis Lama Kembali, Elektabilitas Prabowo Makin Solid

Dia juga meminta seluruh personil dalam satuan tugas untuk melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan yang turut disertai dengan dokumentasi melalui aplikasi SOT Presisi Polri.

“Saya juga mengingatkan bahwa yang utama adalah menjaga kesehatan masing-masing karena tahapan Pemilu 2024 ini cukup panjang atau selama kurang lebih 222 hari masa operasi Mantap Brata,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama Polri, TNI dan stakeholder atau pemangku kepentingan terkait menjaga agar situasi dan kondisi Provinsi Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif.

Lihat juga: Rumah Indonesia Dukung Erick Thohir Sebagai Bacawapres Untuk Mendampingi Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close