BeritaRegional

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Waspadai Berita Hoax Penculikan Anak

BIMATA.ID, Jakarta- Banyaknya isu penculikan anak Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto mengajak masyarakat waspadai berita hoax mengenai penculikan anak yang membuat masyarakat resah.

“Ada berita hoax yang sudah kami pastikan di beberapa tempat di luar Jatim dan kami sikapi juga kemungkinan apakah bisa terjadi di Jatim. Jadi ada langkah pencegahan sekaligus kami melakukan take down pemberitaan yang memang hoax. Artinya menimbulkan satu kesesatan dan kecemasan bagi orang tua,” ujar Toni, hal ini dikutip melalui salah satu laman berita, pada Selasa (31/1/2023).

Toni menjelaskan, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak termakan berita hoax penculikan anak yang beberapa waktu belakangan santer tersebar. Akan tetapi, kewaspadaan harus ada dalam mengawasi anak-anak saat di luar rumah.

Baca juga : Tuai Pujian, Prabowo Terima Nasihat dari Warganet

“Kami tetap mengimbau masyarakat waspada juga pada aksi-aksi yang membahayakan anak-anak. Apabila ada seseorang yang mencurigakan bisa segera melapor ke kepolisian terdekat,” imbau Toni.

Selain itu, saat ini masyarakat tengah ramai membahas video viral penculikan anak di Bekasi. Dalam video tersebut ada seorang pria yang mendatangi seorang anak laki-laki yang duduk di teras rumah sendirian. Pelaku kemudian membius dan memasukkan anak tadi ke dalam karung.

Selengkapnya : Dinasihati Netizen, Prabowo Ucapkan Terima kasih

Pihak Polres Bekasi sendiri sudah membantah isu penculikan yang terjadi di wilayahnya itu dan memastikan itu semua kabar hoax.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close