BeritaHeadlineNasional

Catat, Ini Jadwal dan Tema Debat Terakhir Capres 2024

BIMATA ID JAKARTA Debat calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) tahun 2024 ini memasuki debat kelima atau terakhir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal dan tema debat terakhir capres 2024. Debat kelima yang juga menjadi debat terakhir ini akan dilaksanakan 10 hari sebelum Pemilu yakni pada lusa, Minggu, 4 Februari 2024.

Tema debat terakhir capres 2024 adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi yang akan kembali mempertemukan ketiga capres, yakni capres nomor urut 01 Anies Baswedan, 02 Prabowo Subianto, dan 03 Ganjar Pranowo.

Jadwal debat kelima (Capres) sebagai berikut:

Tanggal: Minggu, 4 Februari 2024
Tema: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.
Tayang: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV
Tempat: Belum diketahui

Daftar segmentasi debat capres cawapres 2024.

Debat capres cawapres 2024 terbagi ke dalam enam segmen dengan total durasi selama 120 menit. Berikut penjelasan tiap segmennya.

Segmen pertama: Pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja.
Segmen kedua: Pendalaman visi, misi, dan program kerja.
Segmen ketiga: Pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator.
Segmen keempat: Sesi tanya jawab dan sanggahan.
Segmen kelima: Melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan.
Segmen keenam: Penutupan.

Masyarakat yang telah memiliki hak pilih memiliki kesempatan untuk mencemarti secara langsung visi dan misi para kandadat capres yang akan diutarakan dalam debat tersebut. Ini penting sebelum menentukan pemimpin masa depan bangsa.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close