BeritaPeristiwaRegional

Pemkab Klaten Raih Juara 1 Nasional dalam Pemanfaatan Srikandi

BIMATA.ID, Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten meraih Juara I Nasional dalam pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di tingkat Pemkab pada tahun 2023 dari Kementerian Kominfo RI.

Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono di di Hotel Mulia Jakarta, Selasa(17/10/2023), dalam Rakornas Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional Kemenkominfo RI.

Diketahui, aplikasi Srikandi merupakan aplikasi bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata Kelola pemerintah berbasis elektronik, berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca juga: Rumah Indonesia Dukung Erick Thohir Sebagai Bacawapres Untuk Mendampingi Prabowo Subianto

Selain itu, aplikasi tersebut bertujuan untuk menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Melalui Instagram pribadinya, Bupati Klaten, Sri Mulyani @yani_sunarno_snm merasa senang mendapatkan penghargaan dari Kemenkominfo RI.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Klaten Kembali meraih penghargaan tingkat nasional dari Kemenkominfo sebagai instansi terbaik pertama dalam pemanfaatan Srikandi tingkat pemerintah kabupaten tahun 2023,” tulis Sri Mulyani.

Lihat juga: Prabowo Subianto Dapat Dukungan dari Petani dan Nelayan di Batang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close