BeritaNasionalPolitikRegional

Sara Temui Prabowo Bahas Pilkada Kota Tangsel

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra disebut telah memberikan dukungan terhadap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Namun, dukungan terhadap Sara, panggilan Rahayu Saraswati masih menunggu surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sara mengaku telah bertemu dengan Prabowo. Mereka membicarakan soal langkah untuk bertarung menggantikan posisi Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel saat ini.

“Pertemuan itu, Pak Prabowo menyampaikan selamat berjuang dan memberikan wejangan,” ujarnya, dikutip dari megapolitan[dot]kompas[dot]com, Selasa (30/6/2020).

Namun, Sara tidak menjelaskan secara rinci terkait wejangan yang diberikan oleh Menteri Pertahanan RI tersebut.

Saat ini, Sara masih menunggu surat keputusan (SK) resmi atas dukungan Partai Gerindra untuk berjuang menjadi orang nomor satu di Kota Tangsel.

“SK belum terbit. Kami menghormati proses struktural itu. (Sosialisasi ke Tangsel) itu juga harus difinalisasikan dulu,” pungkasnya.

Hingga kini, kontestasi politik pada Pilkada Kota Tangsel semakin ramai, setelah mengerucutnya sejumlah nama yang telah didukung oleh partai.

Seperti nama beken Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, yang sudah mendapatkan dukungan dari DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

Selain itu, ada Partai Hanura Kota Tangsel yang juga sudah merekomendasikan nama Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad.

Adapun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel juga telah mendukung kader internalnya, Ruhamaben untuk bertarung dalam Pilkada Kota Tangsel 2020.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close