BeritaRegional

Pembalap Motogp Ikut Aksi Bersih – Bersih di Kuta Mandalika

BIMATA.ID, Lombok – Sejumlah pembalap yang akan memeriahkan ajang Indonesian GP 2023 urun tenaga dalam aksi bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang sebagai komitmen mereka dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar di Pantai Kuta Mandalika.

Kegiatan yang dimulai pada Kamis (12/10) pukul 09.00 WITA itu diawali dengan pemberian panduan khusus bagi para pembalap sebelum mereka melakukan penanaman terumbu karang yang dilakukan di dasar laut pada kedalaman hingga 10 meter.

Baca Juga : Prabowo Akan Hadiri Rakernas Projo Besok

Direktur Pengembangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ema Widiastuti mengatakan, ITDC dengan MGPA dan Dyandra&Co, yang menggagas aksi sosial tersebut memastikan kegiatan terintegrasi dengan baik dalam ekosistem Sirkuit Mandalika dan berdampak positif pada lingkungan sekitar.

“ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting,” kata Ema, dikutip dari antaranews, Jumat (13/10/2023).

Beberapa pembalap MotoGP yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini di antaranya Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki.

ITDC juga berperan dalam memastikan kegiatan tersebut selaras dengan visi pengembangan pariwisata dan keberlanjutan jangka panjang sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh komunitas lokal dan industri pariwisata secara keseluruhan. 

Simak Juga : Dukung Prabowo, Ribuan Relawan Jokowi di Jateng Gabung Jaspro 08

Ema menerangkan, kegiatan penanaman terumbu karang di The Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC dalam mengembangkan kawasan tersebut.

“Melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lokal dan pihak-pihak terkait, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, namun juga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close