BeritaNasionalPolitikPropertiRegional

Lasarus Tekankan Pentingnya Pembangunan Jalan Perbatasan dan Jembatan di Desa Kereho

BIMATA.ID, Desa Kereho – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengunjungi Desa Kereho, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, dalam kunjungan kerja Reses Komisi V DPR RI ke Provinsi Kalimantan Barat. Selama kunjungannya, ia menyoroti perlunya penyelesaian pengaspalan jalan perbatasan yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan fokus terutama pada Desa Kereho.

“Kami mendesak agar pengaspalan jalan perbatasan ini segera diselesaikan, setidaknya hingga ke Desa Kereho. Awalnya, target kami adalah hingga Tanjung Lokang karena masih ada penduduk di sana. Namun, saat ini kami berharap pengaspalan dapat setidaknya mencapai Desa Kereho. Kami hanya perlu melalui enam kilometer lagi,” ungkap Lasarus kepada media, Senin (16/10/2023).

Baca Juga : Relawan Garuda Deklarasi Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Anak Muda Jangan Berhenti Berjuang

Selain itu, Lasarus juga meminta Pemerintah untuk mempertimbangkan pembangunan jembatan yang akan sangat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Kereho, baik dari segi akses pendidikan maupun aspek sosial dan ekonomi.

“Kebetulan, saya didampingi oleh Direktur Jembatan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). Beliau sendiri dapat melihat kondisi di sini dan bagaimana kondisi masyarakat. Kami telah berbicara dengan warga yang telah tinggal di sini selama ratusan tahun. Desa ini terdiri dari tiga dusun, yaitu Sepan, Salin, dan Belatung. Sebagai negara, kami memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka merasakan dampak pembangunan,” tambah Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

“Saat ini, pembangunan jembatan gantung sudah selesai dan diresmikan oleh Menteri. Namun, jalannya masih perlu perbaikan agar dapat mencapai Desa Kereho. Kami berharap bahwa pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan akan membantu masyarakat yang tinggal di sini,” tutupnya.

Simak Juga : Prabowo: Teruskan Strategi Jokowi, RI akan Jadi Negara yang Luar Biasa

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kereho, Tahai Tonyok, mengucapkan terima kasih atas pembangunan Jembatan Gantung Sepan Kareho yang merupakan aspirasi dari Ketua Komisi V DPR Lasarus.

“Jembatan gantung ini sangat membantu transportasi masyarakat ke kota, baik dalam hal kesehatan, pendidikan, dan aspek lainnya. Sebelumnya, masyarakat sangat kesulitan karena harus menggunakan transportasi air dengan biaya yang sangat tinggi, sehingga tidak semua warga dapat mengakses pendidikan atau perawatan medis di kota,” ungkap Tahai.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close