BeritaNasionalPolitik

Mardani Tanggapi GP Center Dukung Kaesang Maju di Pilkada Depok: Senang Malah

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menanggapi relawan Ganjar Pranowo (GP) Center yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap putra bungsu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, maju sebagai calon wali kota (Cawalkot) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok.

Mardani menyampaikan, semakin banyak tokoh maka persaingan akan semakin baik.

“Semua boleh, apalagi anak muda. Makin banyak, makin kompetitif, makin baik. Mas Kaesang ngetop dan pandai,” ujarnya, Rabu (29/03/2023).

Dirinya menjelaskan, PKS tidak khawatir jika Kaesang maju di Pilkada Kota Depok. Bahkan, Mardani mengaku justru senang.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Naik Berkat Efek Jokowi, Pengamat: Ini Adalah Kekuatan

“Senang malah (nggak khawatir),” lanjut Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini menyatakan, PKS memiliki calon potensial untuk maju ke Pilkada Kota Depok, salah satunya Imam Budi Hartano (IBH). Diketahui, saat ini IBH menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

“PKS insyaAllah punya Wakil Wali Kota Mas Imam Budi Hartono. Pandai dan baik hati juga,” jelas Mardani.

Sebelumya, relawan GP Center akan mendeklarasikan dukungan terhadap Kaesang maju sebagai Cawalkot di Pilkada Depok. Ketua Harian DPP GP Center, Thomas Djunianto menuturkan, deklarasi itu bakal dilakukan 1 April mendatang.

Lihat juga: Gerindra Saudi Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

“Momentum kontestasi Pilkada 2024 merupakan momentum untuk mengganti wali kota dengan cara yang sesuai dengan konstitusi. Dan tokoh yang menurut kami ideal untuk memimpin Kota Depok adalah Mas Kaesang. Dengan demikian, kami GP Center akan mengajak masyarakat dan mendeklarasikan diri pada tanggal 1 April 2023 untuk mendukung Mas Kaesang pada Pilkada Depok 2024,” tuturnya, Rabu (29/03/2023).

Dirinya menyatakan, GP Center bakal menjalin kerja sama dengan partai-partai dalam rangka menjaring dukungan ke Kaesang.

“Dan kami akan bekerja sama dengan setiap partai politik yang mendukung Kaesang sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2024 nanti,” imbuh Thomas.

Simak juga: Unggah Kisah Letjen TNI Himawan Soetanto, Facebook Prabowo diserbu Netizen

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close