BeritaHukumNasionalPolitik

Kunjungi Kodam III Siliwangi, Komisi I Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Bandung – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari bersama tim kunjungan kerja spesifik Komisi I meninjau Kodam III Siliwangi. Tujuannya ingin melihat seberapa jauh kesiapan Kodam III Siliwangi dalam rangka pelaksanaan persiapan pelaksanaan pengamanan pemilu 2024.

“Paparan dari pak pangdam, bahwa Kodam III siliwangi sudah siap untuk mengamankan Pemilu 2024 dengan harapan seluruh masyarakat seluruh peserta Pemilu itu bisa membantu menjaga kondusifitas sehingga pengamanan menjadi tanggung jawab bersama,” kata Abdul Kharis Almasyhar dalam keterangannya kepada media usai pertemuan dengan pangdam III Siliwangi beserta jajaran, Bandung, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga : Prabowo Datangi Perayaan Ultah ke-76 Luhut Binsar : Dia Salah Satu Jendral Terbaik TNI AD

Ditempat yang sama, Pangdam III siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko menerangkan, pihaknya sudah melaporkan apa yang dilakukan terkait dengan antisipasi terhadap kerawanan pemilu tahun 2024 mendatang.

“kita sudah memetakan wilayah kabupaten kota mana yang kerawanan sosial yang tingkat tinggi mana yang kerawanan terkait dengan media sosialnya kemudian terkait dengan partisipasi motivasi masyarakat dalam rangka pelaksanaan pemilu itu sendiri termasuk kerawanan kerawanan yang lain sebagainya,” terang Pangdam itu.

Pangdam juga menjelaskan, Kodam III Siliwangi juga telah membangun koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Polda serta tokoh-tokoh yang ada di Provinsi Jabar dan Banten.

Simak Juga : Momen Akrab Prabowo dan Kaesang di Perayaan HUT Luhut: Kapan ke Hambalang?

“Kami telah melakukan kumpul tokoh di Makodam III siliwangi baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya, tokoh pemuda dan ormas dengan tujuan agar kita bisa berkolaborasi dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan penuh kedamaian,” jelas Pangdam.

Lanjut Pangdam III Siliwangi juga menambahkan terkait dengan dengan anggaran tergantung dari negara dalam hal ini pemerintah pusat. “Berapa pun yang dialokasikan walaupun kami punya target sendiri yang akan kami optimalkan dalam pelaksanaan mendukung pengamanan pemilihan umum 2024,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close