BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Tidak Merasa Malu, Prabowo: Kami Adalah Bagian dari Tim Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Ketum sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan, ia bukan tipe orang yang berusaha membuat pihak lain senang ketika memutuskan bergabung dengan pemerintahan Jokowi pada 2019 silam.

Ia juga menyebut, tidak merasa malu bergabung dengan Jokowi, meskipun sebelumnya mereka adalah pesaing politik.

BACA JUGA: PDIP Tidak Persoalkan Prabowo Pakai Nama Koalisi Indonesia Maju

Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, juga memberikan pujian kepada Jokowi sebagai seorang patriot yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami tidak merasa malu. Kami adalah bagian dari tim Jokowi, dan saya ingin menekankan bahwa saya bukanlah tipe orang yang mencoba untuk merayu atau menyenangkan orang lain,” kata Prabowo dalam sambutannya pada perayaan HUT PAN di Jakarta pada tanggal 28 Agustus lalu.

Jelang Pilpres 2024 nanti, Prabowo menjelma menjadi salah satu capres potensial setelah dua kali gagal dalam Pilpres sebelumnya.

BACA JUGA: Prabowo : Indonesia Beruntung Punya Dua Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Koalisi pendukungnya diberi nama Koalisi Indonesia Maju, yang diambil dari nama koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin setelah Pilpres 2019. Prabowo mengungkapkan bahwa nama ini telah disetujui oleh para ketua umum partai-partai dalam koalisi seperti PAN, Golkar, PKB, dan PBB.

Selama kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi di masa mendatang.

“Saya ingin melanjutkan perjuangan beliau, dan bersama dengan tim kami, kami telah berdiskusi dengan para ketua umum partai-partai kami sepakat untuk memberi nama koalisi kami Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menekankan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan koalisi pemerintah saat ini adalah langkah yang mengesampingkan ego pribadi, karena menurutnya, tidak ada yang lebih penting daripada kepentingan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Dekat dengan Prabowo, Akankah Jokowi Dipecat Megawati Juga?

“Tidak ada ruang untuk ego pribadi, tidak ada ruang untuk preferensi pribadi, yang ada hanyalah tekad untuk berbakti dan berdedikasi kepada negara,” katanya.

Perayaan HUT ke-25 PAN diadakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh sejumlah elit partai politik yang mendukung Prabowo, termasuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close