BeritaInternasionalUmum

Prabowo : Indonesia Beruntung Punya Dua Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

BIMATA.ID JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Indonesia beruntung memiliki dua tokoh yang masuk daftar 500 muslim berpengaruh dunia. Mereka adalah Presiden Joko Widodo dan Habib Luthfi bin Yahya.

“Kita merasa sangat beruntung bahwa dalam ruangan ini ada dua tokoh yang masuk dalam daftar 500 muslim berpengaruh di dunia,” kata Prabowo di pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8).

Prabowo mengatakan dua sosok tersebut menjadi bukti bahwa kerja sama antar ulama dan umara (pemimpin negara) dapat memajukan negara.

“Ini bukti konkret bagaimana ulama dan umara di Indonesia bersatu bergandengan tangan, bahu membahu membangun negeri,” tuturnya.

Prabowo selaku ketua panitia pusat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Internasional 2023. Agenda yang berlangsung pada 29-31 Agustus 2023 tersebut dihadiri oleh 73 ulama sufi dari 38 negara dan ribuan peserta muktamar dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Jokowi meresmikan forum sufi internasional yang dipimpin oleh Habib Luthfi bin Yahya.

“Terima kasih sudah mau hadir. Mari berdoa agar Presiden dan alim ulama yang hadir di forum ini diberi kesehatan dan kekuatan,” tutur Prabowo.

(red)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close