BeritaEkonomiEnergiNasionalPendidikanPerkebunanPertanianPolitikRegional

Himmatul Aliyah Ajak Mahasiswa untuk Memperkuat SDM Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota MPR RI, Hj. Himmatul Aliyah S.Sos., M.Si., mendorong mahasiswa untuk mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan masa depan yang lebih besar. Himma menyampaikan pesan ini saat berbicara di hadapan mahasiswa dari Universitas Saintek Muhammadiyah dan Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlangsung di Jakarta Pusat pada Sabtu (29/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Himma menjelaskan pentingnya mematuhi amanat Pasal 33 ayat 3 UUD 1945 yang menyatakan, “Bumi dan air serta kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.” Pasal tersebut menekankan perlunya generasi masa depan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas agar mampu mengelola kekayaan alam yang melimpah di Indonesia.

Baca Juga : AMPI Dukung Erick Sebagai Bacawapres Prabowo

Himma menjelaskan, “Jika sumber daya alam kita tidak dimanfaatkan secara optimal karena sumber daya manusia yang tidak berkualitas, kita hanya akan menjadi penonton dalam perkembangan negara.”

Sebagai anggota Fraksi Partai Gerindra, Himma juga menjelaskan bahwa Pasal-pasal dalam UUD 1945 adalah dasar hukum negara yang menjadi panduan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, penting bagi generasi muda untuk memahami Pasal-pasal tersebut dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Simak Juga : Aktivis Pemuda Lintas OKP dan Ormas Bentuk Relawan Dukung Prabowo Subianto

Selain itu, Srikandi Partai Gerindra ini juga menggambarkan tantangan yang semakin berat yang akan dihadapi oleh generasi muda di masa depan.

“Dalam era globalisasi saat ini, persaingan semakin ketat. Tenaga kerja kita bekerja di luar negeri, sementara tenaga kerja asing bekerja di negara kita. Anda, yang merupakan calon sarjana, harus bersaing dengan tenaga kerja dari berbagai negara di dunia. Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul sejak dini,” tegas Himma.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close