BeritaBola

Sabet Penghargaan Spesial FIFA, Cristiano Ronaldo Seperti Bermimpi

BIMATA.ID, Jakarta- Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengatakan perasaan memenangkan penghargaan spesial dalam ajang The Best FIFA Awards 2021 serasa seperti mimpi.

Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan spesial dari FIFA karena berhasil memecahkan rekor gol terbanyak di level internasional.

Bersama timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tercatat sudah mengemas 115 gol. Jumlah itu lebih banyak enam gol dari pemegang rekor gol terbanyak internasional sebelumnya, Ali Daei asal Iran.

“Ini sangat indah. Itu adalah mimpi. Saya tidak pernah berpikir untuk memecahkan rekor itu, mencetak 115 [gol internasional sejauh ini,” kata Cristiano Ronaldo dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (18/1/2022).

“Rekor sebelumnya adalah 109, bukan? jadi saya lebih banyak enam gol. Saya sangat bangga [menerima] Penghargaan Khusus dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat saya hormati.”

Setelah turun dari panggung pasca penghargaan, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa penghargaan itu sangat spesial baginya. Dia tak pernah berpikir bisa menjadi pesepak bola dengan gol internasional terbanyak sepanjang masa.

“Aku sangat bangga. Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya akan menjadi nomor satu. Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Sangat menyenangkan menjadi pencetak gol [rekor] sepanjang masa,” kata Ronaldo.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan lama saya dari tahun 2004, ketika saya mulai bermain untuk tim nasional, sampai sekarang. Dan, tentu saja, saya harus mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya: istri saya, anak-anak saya.”

Selain menyabet penghargaan spesial, Cristiano Ronaldo juga masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik alias FIFPro World XI FIFA 2021. Dia merupakan satu dari empat penyerang yang terpilih masuk ke dalam daftar tersebut.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close