Berita

GEMIRA Sebut Terima Masukan Ulama dalam Mencapreskan Prabowo Subianto

Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) yang dinahkodai oleh cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), K.H. Hasyim Asy’ari yaitu Gus Irfan Yusuf Hasyim menyebutkan umat muslim berharap Prabowo Subianto memimpin bangsa Indonesia 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Gus Irfan didampingi Sekjen Gemira Sudarto bersama sejumlah pengurus Pusat Gembira di hadapan puluhan awak media di kantor DPP Partai Gerindra, Sabtu 10 September 2022.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan penjaringan aspirasi dari sejumlah ulama, kyai, Habaib, kelompok organisasi Islam serta pondok pesantren, di berbagai daerah di Indonesia.

“Dari hasil penjaringan aspirasi tersebut maka Gemira menyampaikan mengerucut kepada satu nama yaitu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto,” kata Gus Irfan.

Selanjutnya Sekjen Gemira Sudarto membacakan poin yang diambil oleh Gemira dalam memberikan dukungan serta memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024 mendapatkan.

“Gemira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim, di Kantor DPP Gerindra.

Menurut Irfan, dukungan itu diberikan karenan sosok Prabowo yang dianggap mampu menyatukan segenap elemen bangsa Indonesia.

“Prabowo juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI,” ucapnya.

Guna mendapatkan dukungan lebih besar, Gemira akan menggelar konsolidadi akbar dengan instrumen Gerindra Bersholawat, pengajian dan edukasi keagamaan lainnya.

“Rencananya akan digelar di seluruh Provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close