BeritaPeristiwaRegional

Guna Padamkan Titik Api di TPA Jatibarang, PJ Gubernur Jateng Segera Datangkan Helikopter Water Bombing

BIMATA.ID, Semarang – Akses pemadaman titik api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang, terhitung sulit.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana meminta bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, untuk mengirimkan helikopter yang berisi water bombing guna mempercepat pemadaman kebakaran.

Helikopter yang berisi water bombing itu rencananya akan tiba di Kota Semarang pada Senin, 9 Oktober 2023. Sedangkan pemadamannya dimulai pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurutnya, pemadaman titik api di TPA Jatibarang terkendala lokasi yang cukup luas. Di samping itu, akses masuk ke lokasi juga cukup sulit. Tak pelak, pemadaman itu membutuhkan penggunaan helikopter yang berisi water bombing.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Terus Meningkat, Mantan Aktivis 98: Menang Satu Putaran

“Makanya mau tidak mau, kita harus menggunakan heli water bombing,” ungkap Nana, saat meninjau pemadaman TPA Jatibarang, pada Minggu (08/10/2023).

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di TPA Jatibarang pada Jumat (06/10/2023) menimbulkan asap tebal. Asap tersebut sampai ke pemukiman warga sekitar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close