BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Kabupaten Bogor Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan agar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jadi bacawapresnya Prabowo Subianto. Deklarasi ini hasil musyawarah pengurus DPC dan 40 PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Bogor.

“Kami DPC Gerindra Kabupaten Bogor mengusulkan, Bapak H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia 2024,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan ketika membacakan deklarasi diikuti pengurus DPC dan PAC yang hadir, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA: Relawan Garuda Deklarasi Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Anak Muda Jangan Berhenti Berjuang

Iwan menyebutkan DPC Kabupaten Bogor menilai Gibran cocok mendampingi Prabowo karena mewakili kaum milenial dan Gen Z. Pasangan Prabowo dan Gibran diharap dapat meneruskan dan memperbaiki program-program di era sebelumnya.

“Pertimbangannya tadi, Pak Jokowi ini tingkat kepuasan kinerjanya tinggi, mudah-mudahan masyarakat bisa paham, ya akan ada trust, kepercayaan terhadap penerusnya, yaitu Gibran Rakabuming yang mereprensentasikan dari Pak Jokowi juga,” kata Iwan yang kini menjabat sebagai Bupati Bogor.

Iwan memastikan deklarasi hari ini tidak ada intruksi dari DPP dan tetap mendukung cawapres yang nantinya diusung oleh partai koalisi.

BACA JUGA: Prabowo Terima Deklarasi Dukungan Emak-Emak dan Milenial ‘Matahari 08’ Sambut Pilpres 2024

“Yang penting kami mengusulkan, silakan berdiskusi di DPP karena kita ada 5 partai koalisi. Hasilnya apapun, kami akan ikuti. Mudah-mudahan Pak Gibran yang jadi wakilnya, tapi kalau yang lain juga kami sebagai kader militan Gerindra Kabupaten Bogor, siapapun wakilnya yang dipilih oleh koalisi, bukan hanya Gerindra, tapi seluruh partai koalisi,” kata Iwan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC partai Gerindra Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan deklarasi hari ini sudah berdasarkan hasil musyawarah bersama 40 PAC se-Kabupaten Bogor.

“Tentunya hari ini kita sudah bermusyawarah cukup panjang, akhirnya kita memutuskan merekomendasikan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dari Pak Prabowo Subianto,” kata Rudy.

BACA JUGA: Prabowo: Teruskan Strategi Jokowi, RI akan Jadi Negara yang Luar Biasa

“Kami di DPC Gerindra Kabupaten bogor dalam menentukan sebuah keputusan, tentu kita sudah bermusyawarah, sudah berkonsolidasi dipimpin Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, 40 PAC dan seluruh ranting di Kabupaten Bogor memutuskan sama, saudara Gibran sebagai Cawapres,” imbuhnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close