BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Dukungan Dari Kyai Hingga Ibu Nyai NU, Prabowo Makin Diterima di Jatim

BIMATA.ID, SURABAYA – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto saat ini sudah mengantongi dukungan dari kyai hingga ibu nyai Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu menjadi simbol Prabowo semakin diterima masyarakat NU di Jawa Timur.

Pengamat Politik Universitas Brawijaya, Anang Sujoko mengatakan adanya dukungan dari kyai hingga ibu nyai tersebut merupakan simbol Prabowo semakin diterima oleh masyarkat apalagi di kalangan pesantren.

BACA JUGA: Partai Gerindra dan Demokrat Lampung Siap Menangkan Prabowo Subianto

“Ya itu kan ada simbol-simbol yang memang sudah didekati oleh Pak Prabowo ya, suara-suara, hingga dukungan para kyai dan ibu nyai itu,” kata Anang, dalam keterangannya, Kamis (28/09/2023).

Anang melanjutkan, banyaknya dukungan dari para kyai hingga ibu santri tersebut menjadi parameter atau indikator penting bagi Prabowo jelang Pilpres 2024. Menurutnya, indikator atau parameter itu sangat penting untuk mengukur seberapa kuat dukungan yang Prabowo dapatkan di kalangan NU.

“Ya suara para kyai dan ibu nyai itu menjadi semacam parameter atau indikator, bahwa mulai muncul banyak elemen-elemen yang mulai membuka diri untuk melabuhkan dukungan kepada Prabowo,” tuturnya.

BACA JUGA: Prabowo Gerak Bareng Anak Muda Melalui Ajang Millenial Fest 08

Sebelumnya, Prabowo Subianto kembali mendapatkan dukungan dari berbagai macam lapisan masyarakat. Terbaru, Prabowo mendapatkan dukungan dari puluhan ribu santriwati, bu nyai hingga ning yang mengatasnamakan diri Relawan Bu Nyai, Ning dan Santri 08 atau Rebana 08 dalam acara yang bertajuk Maulidur Rasul Muhammad SAW Semarak Rebana 08 untuk Indonesia Raya Deklarasi Dukungan Bu Nyai, Ning & Santri Jawa Timur untuk H. Prabowo Subianto di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Pesantren Putri Zainul Hasan Genggong, Probolinggo Jawa Timur Hj. Nyai Malikal Bulqis mengungkapkan, ribuan santriwati, ratusan ibu nyai dan ning yang ada di Ponpes Putri Zainul Hasan Genggong, Probolinggo resmi mendeklarasikan dukungan pada Prabowo.

Nyai Bulqis mengungkapkan, dukungan kepada Prabowo ini murni, tulus serta ikhlas tanpa paksaan.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Saya bersama puluhan ribu santri dan ratusan ibu nyai mendukung Pak Prabowo. Tidak ada paksaan tidak ada tekanan, itu dari hati yang paling dalam,” kata Hj. Nyai Malikal Bulqis.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close