BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Menhan Prabowo Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Minggu (1/10) pagi.

Upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. “Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang bangsa terutama pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai.” ucap Jokowi sebagai Inspektur Upacara.

Dalam rangkaian upacara itu juga dilakukan prosesi pembacaan dan penandatangan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila atas nama bangsa Indonesia yang dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Puan Maharani.

Baca juga: Survei Indikator: Head to Head Prabowo Unggul Versus Ganjar

Prabowo mengunggah beberapa momen foto saat hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Di antaranya berupa foto momen khidmat saat upacara berlangsung serta foto kebersamaannya dengan para paskibraka petugas upacara.

“Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.” tulis caption Instagram @prabowo.

Upacara juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Panglima TNI dan Kapolri.

Lihat juga: Survei Terbaru Indikator: Head to Head, Ganjar Kalah Lawan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close