Berita

Akibat Banjir Bandang Jember Dua Orang Tewas Satu Masih dalam Proses Pencarian

BIMATA.ID, Jember – Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Budi Santosa, menyatakan bencana banjir yang melanda Jember, telah menyebabkan dua korban meninggal dunia dan 1 orang masih dalam proses pencarian.

“Pada Minggu (9/1/2022) sekitar 15.00 WIB, terjadi hujan lebat. Akibatnya, beberapa rumah warga tergenang dengan ketinggian sekitar 1 meter, Ketiga korban terseret arus Sungai Permisen di Desa Kemiri, Kecamatan Panti. Dari tiga korban itu, dua ditemukan meninggal dunia dan satu korban masih dalam pencarian, ” katanya, Senin (10/01/2022).

Data BPBD Jatim mencatat, 440 unit rumah terendam banjir dan 1.668 warga terdampak. Banjir bandang ini juga menyebabkan mushola, tempat usaha, dan jalan perumahan tergenang.

“Saat ini sekitar 40 personil (BPBD dan Relawan) tersebar di berbagai lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan rumah dan fasum yang terdampak. Kondisi genangan pada saat ini surut total,” ucapnya.

Detik detik datangnya banjir di Jember terekam video amatir. Dengan penuh kepanikan warga juga terlihat mengamankan diri di atas genting untuk menghindari derasnya arus banjir.

“Air sungai kawasan Bumi Mangli Permai Jember yang terlihat besar dan menggenangi rumah warga setempat, dan terlihat salah satu korban banjir mengabadikan lewat ponsel ketika rumahnya terendam banjir,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close